cara memperbaiki wifi laptop dan notebook


Browsing Internet, facebook, twitter, dan lain lain sudah tidak asing lagi di kalangan kita, seberapa cepat Wifi yang terconectkan ke dalam laptop/netbook kita semakin cepat pula akses internet di laptop kita, tetapi memang banyak masalah terhadapat Wifi Laptop/Netbook ini. benar masalah heng di Wifi sudah biasa. tetapi zamrudblog akan berbagi sedikit tips tips cara memperbaiki wifi laptop dan netbok kita. Semakain leletnya wifi semakin menyerap baterai laptop, karena semakain loading lama biasanya laptop bekerja terus, jadi mencari Wlan wifi yang sedam-sedang saja untuk laptop / netbook kita, langsung saja ke topik, di bawah ini adalah berbagai macam tips cara memperbaiki wifi laptop, kadang kalah wifi kita "No Wireless Conection" dan masih banyak lagi gejala kerusakan Wifi laptop kita, langsung saja di bawah ini adalah tips cara memperbaiki wifi laptop, simak berikut. salam zamrudbloh

Masalah Wireless Connection tetapi di situ No Internet Access

  • Cek Wireless Router – pertama Login sebagai Admin di Wireless Router, pada network status pastikan bahwa koneksi internetnya emang sudah normal alias lancar dan tidak mengalami masalah.
  • Buka dulu Browser baik itu Firefox, Chrome atau Dolphin Browser jika Anda menggunakan HP Android. Karena di beberapa tempat atau Hotspot seperti di warnet-warnet terkadang ada halaman Login untuk bisa memulai menggunakan Wifi. Jadi begitu tersambung ke Wifi, jangan langsung cek email atau Facebookan tapi buka dulu Browser
  • Masukan ulang kode WEP atau WPA. Beberapa Hotspot memang dilindungi dengan proteksi baik itu WPA, WEP atau WPA2 jadi pastikan bahwa Anda telah memasukan kode keamanan dengan benar
  • Cek Mac Anddress Filtering
  • Coba menggunakan DNS Server yang lain 


No Wireless Connection


  • Cek, jangan-jangan koneksi Wifi di Laptop belum di ON atau masih Disable
  • Coba beralih ke tempat yang lebih dekat dengan Router atau Acces Point dan tentunya hindari penghalang seperti tembok atau peralatan lainnya yang bisa mengkibatkan sinyal Wifi terganggu.
  • Bisa juga dicoba untuk me-restart atau Reset Wifi Router atau Acces Point
  • Cek SSID, kebanyakan laptop atau handphone akan menemukan secara otomatis SSID dari router atau Acces Point Wifi, namun jika ternyata SSID tersebut di hidden untuk alasan keamanan, maka Anda harus menambahkan SSID secara manual.
  • Pastikan Network Card menemukan secara otomatis IP dan Gateway setting
  • Jangan lupa pastikan untuk driver untuk Network Card atau Wifi di Laptop sudah uptodate
  • Jika Anda menggunakan Windows 7, gunakan fitur Repair Connection, dimana Windows 7 akan secara otomatis mengatasi masalah yang berhubungan dengan koneksi yang error.

Sinyal Wifi Drop atau Turun Naik dan Tidak Stabil


  • Pastikan Anda berada tidak terlalu jauh di area Wifi, beberapa hotspot kadang hanya punya jangkauan 50 meter seperti di warnet-warnet, jadi pastikan bahwa Anda duduk di tempat yang tidak terlalu jauh dan juga tidak terhalang oleh tembok atau penghalang lainnya.
  • Jika ada dua hotspot berdekatan, terjadinya gangguan sinyal bisa saja timbul karena menggunakan Wireless Channel yang sama, karena itulah coba untuk mengganti Wireless Channel yang berbeda.
  • Jika jangkauan Hotspot Wifi memang terbatas dan hanya beberapa meter, cobalah memakai Wireless Repeater untuk memperkuat sinyal dengan jangkauan yang lebih jauh.
  • Cobalah untuk mengupdate driver Wifi, atau driver router
  • Saat untuk mengupgrade Wireless Router, masalah sinyala Wifi yang drop bisa diakibatkan karena Wireless Router yang sudah mengalami masalah, dan jalan terbaik mungkin sudah saatnya Anda mengganti Wireless Router dengan yang lebih baik dan lebih jauh jangkauan sinyalnya.

selesai cara memperbaiki wifi laptop semoga bermanfaat yah.. jangan lupa mampir lagi

4 comments:

  1. mas sya masih blom mengerti dalam bahsan no internet accses yg soal merestartny,,,tolong dijalaskan lebih jelas lagi step by stepny atau hubn sya di 270e550d atau telp 082112918870 makasi ditunggu responny y boss

    BalasHapus
  2. saya gak tahu routernya dimana itu cara mengatasinya bagaimana gan soalnya saya hanya ngarep gratisan dari hotspot di kecamatan? mohon bantuannya

    kunjungi http://bongkardong.blogpsot.com

    BalasHapus
  3. Situs Agen Bandar QQ , Poker , DominoQQ

    http://162.215.254.42/asiaqq/

    http://162.215.254.42/asianpoker88/

    http://162.215.254.42/gudangqq/

    http://162.215.254.42/Royalqq/

    http://162.215.254.42/ratupokerqq/

    http://162.215.254.42/luxurypoker88/

    http://162.215.254.42/mahkotaqq/

    http://162.215.254.42/datukqq/

    http://162.215.254.42/goldenqq/

    http://162.215.254.42/ovoqq/

    BalasHapus

berikan komentar anda disini...
Terimakasih atas komentar anda...