Unlock Smartfren EC1260-2

Unlock Smartfren EC1260-2 , sedikit meneruskan dari blog teman tentang unlock smartfren . Langsung saja bagi Anda yang mempunyai modem smartfren ec1260-2 dan ingin meng-unlocknya. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Cek dahulu Firmware modem Anda. Setelah itu pastikan bahwa firmware modem Anda "11.104.04.03.836". Bila tidak sesuai maka segera update firmware modem Anda, caranya download installer ini : EC1260Update_11.104.04.03.836_FIX_EVDO_2_PRL.exe
  • Setelah selesai update firmware, download file ini : http://www.mediafire.com/?uh0j6xessrb6dse  
  •  Kemudian jangan lupa untuk mendownload PRL File-nya (untuk yang ini cari aja sendiri ya :D). Untuk mengetahui PRL File-nya lihat di dasboard Smartfren EC1260-2 di Tools -> Diagnostics
  • Jika sudah selesai download poin kedua, segera extract file tersebut.    
  •  Instal NvConfigPro_dev.exe 
  •  Proses instal tak akan memakan waktu lama, setelah itu buka program NvConfig_Ver1019 dan ganti/tulis SoftwareVer dan PRl Ver sesuai dengan gambar dibawah ini. Selanjutnya perhatikan instruksi dibawah : 

  1.     Klik Scan Port
  2.     Pada bagian ini akan muncul port modem yang digunakan
  3.     Klik File Path pada PRL File(nam1) kemudian pilih file PRL untuk modem Anda.
  4.     Setelah itu isikan PRL ID nya, contoh di gambar 10030 (tergantung modemnya)
  5.     Klik Write All

Apabila disuruh masukan code (yang saya lupa itu kode apa), buka UnlockCode.exe, kemudian masukan IMEI modem Anda dan ikuti kata hati Anda. Hehehe! Selanjutnya isikan kode tersebut ke peringatan yang tadi. Jika Anda beruntungm jreng, jreng, jreng, Selamat Modem Anda sukses di Unlock. Hehehee!

Nah bagaimana apakah Anda sudah sukses meng-unlock ? Bila sudah, Selamat berganti operator :D

Terimakasih kepada agan risdgrove di Kaskus atas tutornya. Dan bagi yang ingin bertanya atau yang ingin tahu lebih banyak tentang modem ini silahkan kunjungi :

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7349974

0 comments:

Posting Komentar

berikan komentar anda disini...
Terimakasih atas komentar anda...