RSS, FEED, Dan RSS Reader dan Kegunaannya

tutorial blog MbahyarPosting ini saya menggunakan copy dan paste saat sob, xixixiixi ... Aku mengambil artikel ini dari Om Wiki [wikipedia] Oke, kita hanya dieksekusi ...

RSS adalah format file XML untuk sindikasi yang telah digunakan (dan kebanyakan) situs web berita dan weblog.

Ini berdiri biasanya mengarah ke beberapa:

-Rich Site Summary (RSS 0.91)

-RDF Site Summary (RSS 0.9 dan 1.0)

-Really Simple Syndication (RSS 2.0)

Teknologi yang dibangun dengan RSS mengijinkan kita untuk berlangganan kepada situs web yang menyediakan web feeds (feed) RSS, biasanya situs web yang isinya selalu diganti secara teratur. Untuk memanfaatkan teknologi ini kita membutuhkan agregator. Kolektor bisa dibayangkan sebagai kotak surat pribadi. Kita kemudian dapat mendaftar ke situs yang ingin kita tahu perubahannya. Namun, tidak seperti koran atau majalah langganan, RSS tidak perlu berlangganan untuk mengisi, gratis. Tapi, kita biasanya hanya mendapatkan satu baris atau sebuah pengantar dari isi yang terkait dengan alamat website berikut membaca artikel lengkap. [Wikipedia]

Sederhananya, RSS adalah versi sederhana dari sebuah website yang hanya menampilkan konten atau isi website. tidak ada banner, tidak ada widget, ada header atau footer dari website yang Anda benar-benar tidak perlu. RSS dapat dibaca melalui pembaca RSS atau RSS reader.

Selanjutnya untuk FEED, FEED Apa itu?

Umpan (atau pengumpan dalam bahasa Indonesia) adalah format data yang digunakan untuk melayani konten yang sering diperbarui. Distributor konten sindikasi feed web, dan memungkinkan pengguna untuk berlangganan. Membuat koleksi feed web yang tersedia di tempat ini dikenal sebagai agregasi, yang dilakukan oleh agregator (juga disebut pembaca feed atau pembaca berita). [Wikipedia]

Selanjutnya tersedu lagi, Apa itu RSS Reader?

RSS Reader adalah aplikasi yang digunakan untuk membaca RSS daru sebuah website. cara membaca RSS dari sebuah situs web adalah, teman saya memasukkan alamat website pakan, dan RSS akan mengambil RSS feed dari situs web. Setiap kali web diperbarui, versi RSSnya akan disediakan oleh feed, dan RSS reader akan diambil oleh teman saya.

Mungkin informasi di atas sudah cukup untuk membuat kita mengerti apa RSS, FEED, dan RSS Reader, lalu apa keuntungan dari ketiga hal diatas?

Teknologi ketiga memungkinkan sobat membaca berita terbaru dari 20 website / blog sobat favorit dalam waktu kurang dari sepuluh menit. wow? cepet jadi?

Caranya, teman saya memiliki pembaca RSS feed dan mendaftarkan blog Anda atau teman situs Web favorit. Setiap kali isi website pembaruan, teman saya akan mendapatkannya!

tentu tidak perlu bolak - balik menyantroni blog sobat favorit untuk mendapatkan konten terbaru darinya. dan lagi, sobat tidak perlu bookmark halaman favorit sobat. Nahh ... benar sangat berguna?

Good luck, Good Work :)

0 comments:

Posting Komentar

berikan komentar anda disini...
Terimakasih atas komentar anda...